Selasa, 24 Januari 2012

Download Human Planet Episode Deserts Life in the Furnace


 Episode ini merupakan salah satu episode dari BBC mengenai Human Planet. Episode ini lebih menitik beratkan ke pembahasan mengenai Gurun Pasir.

Kita dapat bertahan hidup selama berminggu-minggu tanpa makanan, tetapi hanya beberapa hari tanpa air: itu adalah elemen penting dari kehidupan. Namun jutaan dari kita hidup di gurun gersang di seluruh dunia.  




Pada episode kedua Planet Manusia, kita menemukan bagaimana pencarian abadi untuk air membawa tantangan besar - dan solusi cerdik - di tempat-tempat terkering di Bumi. Berjuang melalui badai pasir di Mali, Mamadou harus mendapatkan sapi-sapinya ke sebuah danau terpencil tetapi gajah gurun telah tiba terlebih dahulu. Bisakah dia menemukan cara yang aman melalui blokade gajah? Sendirian selama berminggu-minggu, perempuan dan anak-anak Tubu menavigasi bukit tak berujung Sahara. Bagaimana Shede muda tahu di mana untuk menemukan oasis terakhir, tiga hari berjalan di lautan pasir? Pada puncak kekeringan kita menyaksikan hiruk-pikuk spektakuler: dua ribu orang bergegas ke Danau Antogo untuk menangkap ikan yang terperangkap oleh air menguap. Saat hujan akhirnya tiba di gurun pasir itu waktu untuk berbunga dan kegembiraan - dan cinta.


Gurun yang mencakup sepertiga daratan bumi, namun hanya sekitar 300.000 penduduk pelabuhan, banyak yang (semi-) pemburu nomaden / gembala, membuat navigasi dan hewan diadaptasi, seperti unta, penting


"Deserts cover a third of the earth's land mass, yet harbor only some 300,000 inhabitants, many of which are (semi-)nomadic hunters/herdsmen, making navigation and adapted animals, such as camels, vital. The only 7,000 years old Sahara, the planet's vastest sand-pan, counts many tribes. The stony Gobi enjoys melting snow, wind-transported in all the way from Siberia, but also counts roaming wolves. In the most arid Araucana, capturing the rare precipitation is an extremely refined art."
Berlomba Menangkap Ikan

Tarian mencari pasangan

Perjalanan 3 hari mencari sumur

Kembali ke Rumah setelah mencari sumber air

Gobi berbatu menikmati salju yang mencair, angin-diangkut sepanjang jalan dari Siberia, tetapi juga jumlah serigala berkeliaran. Dalam Araucana yang paling kering, menangkap curah hujan yang langka adalah seni yang sangat halus.


Film dokumenter ini mendapat rating yang tinggi di IMDB dan anda dapat memperolehnya melalui website amazon atau mendownloadnya melalui fileserve, rapidshare, filesonic, mediafire ataupun torrent. Tapi anda bakal membutuhkan waktu yang lama untuk mendownloadnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar